.jamkalenderkompiajaib {border: 0px; padding: 5px; background: none;} .jamkalenderkompiajaib a {background:none;} img.float-right {margin: 5px 0px 0 10px;} img.float-left {margin: 5px 10px 0 0px;} <!--Can't find substitution for tag [blog.pagetitle]-->

Senin, 26 Maret 2012

SUMBA TIMUR LAYAK DIMEKARKAN



Saat ini isu pemekaran Sumba Timur cukup mendapat dukungan positif dari berbagai pihak baik pemerintah maupun masyarakat NTT. Sumba Timur merupakan kabupaten terluas di NTT, juga sudah memenuhi kriteria pemekaran kabupaten yang telah dilakukan UI (Universitas Indonesia) pada tahun 2006 lalu. Hali ini disampaikan oleh salah satu anggota DPD RI Ir. Emanuel Babueha, M.Si yang ditemui di Kupang pada tanggal 23 Maret 2012 oleh kelompok pemuda, mahasiswa dan OKP asal Sumba Timur (IPMASTIM, IPPMASAL, KEBESSARAN dan FOKUS PERMATA).
Hal senada juga disampaikan oleh Gubernur NTT Drs. Frans Leburaya yang di temui di kediamannya di Oepoi – Kupang pada tanggal 25 maret 2012 oleh kelompok mahasiswa asal Sumba Timur dan juga menyatakan sikap mendukung 100% pemekaran atas Sumba Timur. Hal ini bukannya tidak beralasan logis tetapi dengan dasar pikir yang kuat bahwa pemekaran merupakan jembatan emas dalam pendekatan pelayanan kepada masyarakat dan juga memaksimalkan fungsi kontrol pemerintah demi tercapainya masyarakat NTT yang sejahtera. Beliau juga memberikan motivasi kepada kawula muda Mahasiswa sebagai kaum elit intelektual sebagai tulang punggung dan motor penggerak bangsa untuk terus berjuang dan berjuang dalam mengambil satu tindakan positif demi tercapainya kesejahteraan masyarakat khususnya Sumba Timur.
Rencana pemekaran ini juga banyak mendapat dukungan yang cukup baik dari berbagai pihak, sebut saja Yunus Takandewa salah satu Kader terbaik Sumba Timur yang saat ini cukup aktif dalam merangkul kader-kader muda Sumba Timur dalam mengembangkan potensi guna mempersiapkan SDM. Karena menurut beliau Isu pemekaran ini harus ditanggapi dengan positif dengan mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas. (UJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar